

Finally, the little girl came along and she was carrying basket of food. The Little Girl and the Wolf James Thurber One afternoon,a big wolf 1.in the dark forest for a little girl to come along carrying 2.to her grandmother. Listen to the tape and complete the following story. Penilaian Quiz Ulangan tertulis Tugas Quiz Ulangan tertulis Tugas Alokasi Waktu 2 x 45 2 x 45 2 x 45 2 x 45 4 x 45 6 x 45 Sumber Belajar Developing English Competencies for Grade X Senior High School (SMA/MA) Tape Kamus Kaset/CD Tape/CD Player OHP/LCD Foto/ Poster Gambar Koran berbehasa Inggris Developing English Competencies for Grade X Senior High School (SMA/MA) Tape Kamus Kaset/CD Tape/CD Player OHP/LCD Foto/ Poster Gambar Koranģ 75 Standar Kompetensi 8 Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk narrative, descriptive, dan news item sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari Kompetensi Dasar rasa tak percaya, serta menerima undangan, tawaran, dan ajakan 8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari 8.2 Merespon makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item Materi Pembelajaran somewhere. Mengidentifikasi makna tindak tutur menyetujui undangan, tawaran, ajakan.

Mendiskusikan respon yang diberikan terhadap tindak tutur yang didengar Mendengarkan percakapan interpersonal/ transaksional melalui tape secara klasikal Mendiskusikan tindak tutur yang digunakan dan responnya dalam percakapan yang didengar secara berkelompok Indikator Penca-paian Kompetensi Mengidentifikasi kata dan makna yang didengar Mengidentifikasi makna kata Mengidentifikasi hubungan antar pembicara Merespon tindak tutur berterima kasih Mengidentifikasi makna tindak tutur memuji Merespon tindak tutur memuji Mengidentifikasi makna tindak tutur mengucapkan selamat Merespon tindak tutur mengucapkan selamat Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan rasa terkejut Merespon tindak tutur menyatakan rasa terkejut Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan rasa tak percaya Merespon tindak tutur menyatakan rasa tak percaya. Mendiskusikan tindak tutur yang digunakan dalam percakapan yang didengar secara berpasangan. I've lost my wallet Nilai Budaya & Karakter Bangsa Religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, tanggung jawab Religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar Kegiatan Pembelajaran Mendengarkan percakapan interpersonal/trans ak sional melalui film secara individu.

Will you be surprised especially when hearing the bad news? respond to expressions of sympathy and showing affection 1. What will you do or say to show your sympathy? 7.

What will you do or say to show your happiness? 6. How do you respond to someone telling you a good and a bad news? 5. What do you feel when you hear a good/bad news? 4. What do you think of the situations? Are there good news or bad news? 2. 2 74 SILABUS PEMBELAJARAN Nama Sekolah : SMA N 2 Kudus Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Kelas / Semester : X / 2 Standar Kompetensi Mendengarkan 7 Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari Kompetensi Dasar 7.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berterima kasih, memuji, dan mengucapkan selamat 7.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan rasa terkejut, menyatakan Materi Pembelajaran respond to expression of happiness 1.
